Bus DAMRI dari stasiun Gambir ke Bandara Soetta

Sering ke bandara Soekarno Hatta ? Sudah tahu jadwal Bus DAMRI dari stasiun Gambir ke bandara Soetta, Tangerang, Banten ?

Yup, di stasiun Gambir memang ada bus DAMRI yang tujuan bandara Soekarno Hatta. Bus itu parkir di sebelah barat gedung stasiun, di tempat parkir mobil pribadi dan parkiran taxi.

Meskipun bisa membayar atau membeli tiket di atas bisa ketika bus sudah berjalan menuju bandara (bahkan bisa juga bayar pakai e-money bank Mandiri), tetapi sekarang ini selalu di anjurkan untuk membeli tiket di loket. Harga tiket bus Damri dari stasiun ke bandara Soekarno Hatta pada bulan September 2018 saat tulisan ini dibuat adalah Rp. 40.000,– (empat puluh ribu rupiah) per orang.

Bus berangkat dari stasiun Gambir ke bandara Soekarno Hatta setiap 20 menit sekali, mulai dari jam 03.00 WIB sampai jam 21.00 WIB. Lengkapnya bisa di lihat foto di bawah ini.

Bus DAMRI dari stasiun Gambir ke bandara Soetta yang di gunakan juga bagus. Seperti bus executive, interiornya sangat bagus dan nyaman. AC-nya cukup dingin, sandaran tempat duduk bisa di atur kemiringannya. Ada juga fasilitas untuk charge smartphone.

Kalau membawa tas atau koper yang besar bisa di simpan di bagasi (di bagian samping bawah bus), crew bus akan memberi label untuk pengambilan bagasi ketika turun di bandara (label seperti pengambilan bagasi pesawat). Di bagian depan dalam bus juga tersedia tempat untuk menyimpan tas atau koper yang tidak terlalu besar ukurannya, tetapi harus di awasi sendiri.

Kalau jalan lancar dari Gambir ke bandara bisa di tempuh dalam 30-42 menit saja. Tetapi kalau jalanan sedang macet maka bisa 2 jam, bahkan bisa lebih, untuk sampai ke bandara Soekarno Hatta. Oleh karena itu perlu di antisipasi kemungkinan kemacetan di jalan tersebut dengan jadwal penerbangannya agar tidak stress di jalan.

Kadang crew/kondektur bus bertanya penerbangan yang di gunakan dan memberitahu harus turun di terminal berapa. Dan ketika sudah masuk dan sampai ke area bandara, crew bus pun “berteriak” memberitahu setiap terminal di bandara yang akan di lewati (bus-bus tertentu pemberitahuannya melalui rekaman suara yang di putar melalui speaker) dan pesawat apa saja yang akan berangkat dari terminal tersebut. Jadi tidak perlu khawatir akan salah turun terminal, kecuali kalau Anda ketiduran dan tidak mendengar pemberitahuan dari crew bus.

Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *